10 Cabang Olahraga Terbaru Di Asian Games 2018 Jakarta Palembang

Asian Games 2018 akan segera di gelar, hanya menghitung hari saja asian games yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus tepat sehari setelah memperingati Hari Kemerdekaan ke-73. Namun, tahukan anda bahwa ada 10 cabang olahraga terbaru di Asian Games 2018 Jakarta Palembang? Sebelum membahas 10 cabang olahraga terbaru Asian Games 2018, mari kita simak pembahasan sedikit tentang Asian Game 2018.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta Palembang, mempertandingkan 40 cabang olahraga, yang di ikuti sebanyak 15 ribu atlet dari 45 negara Asia. Dari 40 Cabang Olaraga yang dipertandingkan, ada 10 cabang olahraga terbaru di Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Pastinya kalian penasaran bukan, 10 cabang olahraga terbaru di Asian Games 2018 Jakarta Palembang ini.

Berikut 10 Cabang Olahraga Terbaru Di Asian Games 2018 Jakarta Palembang :

1. Rollersport

Di Asian Games 2018, Rollersport dibagi lagi menjadi beberapa cabang olahraga yang meliputi Skateboard dan Sepatu Roda. (Rollerskate). Cabang Olahraga terbaru tersebut akan dipertandingkan di Jakabaring Sport City Roller, Palembang.

2. Panjat Tebing

Di Asian Games 2018 Panjang tebing masuk sebagai cabang olahraga terbaru Asian Games 2018. Panjat Tebing merupakan salah satu olahraga alam bebas dan salah satu bagian dari olahraga mendaki gunung. Cabang Olahraga ini akan di pertandingkan di Jakabaring Sport City, Palembang.

3. Kurash

Bela diri dari negara Uzbekistan ini persis seperti Gulat dan Judo. Namun, Olahraga ini memiliki gerakan dasar saling membanting dengan mengaitkan baju khusus. Pada cabang olahraga kurash, atlet membanting lawan dengan posisi berdiri seperti kaitan atas, dan cabang olahraga ini melarang menggunakan kaki untuk mengaitkan lawan.

4. Sambo

Cabang olahraga ini memiliki singkatan SAMozashchita Oruzhiya, yang berarti pertahanan diri tanpa menggunakan senjata. Cabang Olahraga sambo berkembang di Negara Rusia pada awal 1920-an. Olahraga ini mengkombinasikan beberapa olahraga lainnya seperti Gulat, Ju Jitsu, Tinju, Savate, dan seni bela diri lainyna.

5. Ju Jitsu

Cabang Olahraga ini sangat mengandalkan taktik dan strategi dalam seni bela diri. Pada saat perta pertarungan dimulai kedua atlet saling berdiri, namun dilarang meninju dan menendang lawannya. Sebagian waktu dihabiskan hanya bergulat di lantai saja, hingga wasit menginterupsi pemenang yang ditentukan dari kuncian sendiri atau cekikan.

6. Pencak Silat

Seni bela diri satu ini berasal dari Indonesia, sebelumnya cabang olahraga ini tidak pernah dipertandingkan di Asian Games 2018. Pada tahun 2018, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Asian Games 2018, sehingga Indonesia berhak menambah cabang olahraga lainnya seperti Pencak Silat.

7. Paralayang

Olahraga seperti bisa dikatakan sebagai cabang olahraga yang paling unik. Sebab, olahraga ini meniktikberatkan ada kemampuan mengendalikan parasut untuk terbang. Dicabang olahraga Paralayang ini ada 3 jenis perlombaan, namun di Asian Games hanya pertandingkan 2 jenis saja seperti Cross-Country dan Aeerobatik.

8. Jet Ski

Olahraga air sering kita jumpai saat berlibur ke pantai. Cabang olahraga jet ski masuk ke dalam cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 di pantai Ancol. ada beberapa jenis perlombaan Jet ski di Asian Games 2018 seperti, endurance runabout open, runabout 1100 stock, runabout limited, dan ski modified.

9. Bridge

Cabang olahraga ini menggunakan kartu remi sebagai media permainan. Dalam cabang olaharaga ini dapat dimainkan oleh empat orang yang dibagi menjadi dua tim, setiap pemain akan mendapatkan 13 kartu dari 52 kartu yang ada. Cabang olahraga ini dapat dimenangkan dengan konsentransi penuh dengan menggunakan otak, bukan menggunakan fisik.

10. Basket 3×3

Cabang olahraga satu ini terbilang unik dan baru, dimana hanya ada 4 orang yang terlibat dalam permainan ini 3 orang berada di lapangan, dan 1 orang lagi berada di bangku cadangan. Lapangan yang dipakaipun hanya setengah dari lapangan basket yang semestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *