Cabang Olahraga Basket 3×3 Asian Games 2018

Basket 3×3 adalah suatu cabang olahraga bola basket,hanya saja permainan ini terdiri dari empat permain, dimana tiga pemain berada di lapangan dan satu lagi sebagai pemain cadangan. ini adalah tim olahraga jalan terbesar di dunia yang berada induk basket international atau FIBA.

Basket 3×3 telah menajdi permainan yang lama dimainkan di jalanan dan gym di seluruh dunia, meskipun dengan cara yang tidak biasa. cabang olahraga ini dimulai berkembang pada tahun 1980 di Amerika serikat.

FIBA terus mengenalkan cabang olahraga satu ini mulai dari pertama kali di Asian Games di Macau pada tahun 2007. Terus melakukan debut di Republik Dominika dan juga Indonesia hingga di tahun 2009, Asian Youth Games menghadirkan cabang olahraga basket 3×3 dengan 19 tim putra dan 16 tim putri. Pada tahun 2010 kompetensi dunia basket 3×3 di Olimpiade Pemuda Musim Panas 2010 di Singapura. Dengaa menampilkan 20 tim dalam kategori putra dan putri.

Permainan ini dimainkan dengan menggunakan setengah lapangan basket dan satu buah keranjang. Basket 3×3 hanya dipertandingkan satu babak saja dengan waktu 10 menit atau tim tercepat mengumpulkan poin sebanyak 21 poin.

Perhitungan Poin, setiap tembakan dari luar arc dihitung dua angka, sementara tembakan di dalam arc akan dihitung satu poin. Untuk peratur bermain sama seperti cabang olahraga basket pada umumnya.

Daftar Atlet Basket 3×3 Asian Games 2018

Pemain Putra 

Rivaldo Tandra Pangesthio
Vincent Rivaldi Kosasih
Reza Fahdani Guntara
Eric Gosal
Nuke Tri Saputra
Hengky Cornelis Lakay

Pemain Putri 

Jovita Elizabeth Simon
Lea Elvensia Wolobubo Kahol
Yusranie Noory Assipalma
Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi
Regita Pramesti
Christie Apriani Rumambi

Contact person us :
Whatsapp : 087775019947
SMS : 087775019947
LINE : Zeusbola
BBM : ZeusBola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *