Pertandingan Arsenal vs Manchester City: Hasil Score 0-2

Pertandingan Arsenal vs Manchester City: Hasil Score 0-2 – Pertandingan matchday pertama Premier League 2018-19 mempertemukan Arsenal Vs Manchester City. Big match ini dilangsungkan di Emirates Stadium pada hari Minggu (12/08/2018).

Laga ini berjalan begitu menarik karena kedua team saling bermain menyerang sejak menit pertama. Arsenal meladeni permainan menyerang Man City, dengan juga permainan yang saling ofensif.

Man City dapat pulang dengan kemenangan 2-0 melalui gol Raheem Sterling pada babak pertama dan Bernardo Silva pada babak kedua. Arsenal dapat cetak go dua kali juga, tetapi semua dibatalkan karena awal mulanya telah terjerat offside.

Manchester City seperti biasa langsung ambil kendali permainan sejak awal. Mereka semakin banyak kuasai bola serta berupaya menyerang dengan menyalurkan bola dari kaki ke kaki menuju kotak penalti Arsenal.

City dapat mencapai keunggulan di menit ke-14 lewat aksi individu Raheem Sterling. memperoleh bola disamping kiri, Sterling membawa bola ke tengah dan melepas tembakan keras. Petr Cech tidak dapat meredam laju bola yang masuk mulus ke gawang Arsenal.

Pada menit ke-22, Petr Cech bahkan juga hampir lakukan gol bunuh diri konyol. Kuasai bola dibawah desakan beberapa pemain City, Cech coba menyalurkan bola pada partnernya. Guenduozi kembalikan bola pada Cech. Tertekan, Cech buang bola sekenanya dan hampir masuk ke gawangnya sendiri.

Arsenal mesti lakukan perubahan pemain waktu pertandingan baru saja berjalan 35 menit. Ainsley Maitland-Niles alami cedera serta posisinya di bek kiri digantikan oleh Stephan Lichtsteiner. Tapi sampai jeda, tidak ada gol penambahan tercipta.

Unai Emery kelihatannya ingin all out mengejar kemenangan pada laga pertamanya di Premier League, di kandang sendiri. Aaron Ramsey ditarik keluar dan digantikan dengan Alexandre Lacazette, suatu perubahan menyerang yang diinginkan dapat meningkatkan ketajaman Arsenal.

Sergio Aguero memperoleh kesempatan emas di menit ke-63. Mendapatkan bola dari area sendiri, Aguero lari sendirian menuju gawang Arsenal. tetapi tembakan Aguero tepat mengarah ke Petr Cech dan dapat dihalau dengan mudah.

Semenit berselang, Manchester City pada akhirnya dapat menggandakan keunggulan. Bernardo SIlva memperoleh bola di muka kotak penalti dan dengan tenang melepas tembakan melengkung yang tidak dapat di dijangkau Cech. Score 0-2.

Beberapa perubahan pemain dilakukan, tapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Manchester City pun pulang dengan kemenangan.

Susunan Pemain :

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech (GK & C); Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Ainsley Maitland-Niles; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey, Mesut Ozil; Pierre-Emerick Aubameyang.

Man City (4-3-3): Ederson (GK); Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho (C), Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *