Mengenal Jenis Ayam Aduan Betet Bali

Mengenal Jenis Ayam Aduan Betet Bali – Mungkin sebagian peternak ayam aduan tidak begitu terkenal dibandingkan dengan ayam aduan Bangkok maupun jenis lainnya. Ayam Bangkok memang terkenal dengan ayam aduan terbaik yang digunakan peternak. Ayam betet merupakan salah satu ayam aduan yang berasal dari bali, Indonesia. Mungkin sebagian dari anda semua masih begitu belum mengenal ayam aduan yang berasal dari bali ini.

Mungkin saat ini ayam betet telah dikenal oleh sebagian peternak pemula yang terus mencari dan mencoba merawat ayam aduan betet bali satu ini. Sayangnya ayam aduan betet tidak memiliki banyak kelas dan kategori aduan. Hanya satu arean saja yang dipertandingkan ialah dengan sesama ayam betet itu sendiri. Ayam betet memang memiliki kecepatan, kelincahan dan domino menyerang. Akan tetapi, jika di adukan dengan ayam aduan lainnya seperti ayam bangkok, burma, shamo dan lainnya mungkin hanya hitungan detik saja ayam betet akan kalah.

Mengenal Jenis Ayam Aduan Betet Bali

Ayam betet memang banyak diternak di daerah bali dimana ayam jenis ini lebih populer dan sering dijadikan ayam aduan. Tak hanya untuk sekedar hobi saja, melainkan ayam betet ini dapat dijadikan sebagai ladang bisnis. Dimana jika anda perhatikan pasar aduan, ayam betet cukup menguntungkan bgai peternak lokal.

Di luar daerah bali juga ada peternak ayam betet namun tidak begitu banyak peminatnya sehingga hanya digunakan untuk latihan adu saja. Sebenarnya ayam aduan betet ini memiliki memiliki gaya bertarung yang lincah, bagus dan cara merawatnya juga sangat mudah. Tak seperti ayam petarung lainnya yang membutuhkan perawatan extra. Baik itu dari masalah pakan, perawatan hingga latihan harian.

Ayam aduan betet memiliki mental yang cukup baik dan berani menghadapi jenis ayam aduan lainnya tanpa rasa takut sedikitpun. Baik itu ayam yang lebih tua maupun memiliki badan yang lebih besar di arena sabung ayam.

Demikian pembahasan Mengenal Jenis Ayam Aduan Betet Bali. Semoga dari pembahasan diatas dapat membantu peternak memilih ayam lokal juara asal Indonesia untuk bersaing di arena sabung ayam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *